Menyajikan hidangan seputar informasi sederhana untuk anda

Cara upgrade akun google adsense

Cara upgrade akun adsense, pertanyaan yang sering muncul oleh para blogger yang ingin menaikan status akun yang dimiliknya menjadi full approve, apa tujuan dari upgrade akun adsense jelas saja akan kita dapat "full approve" dengan akun adsense kita. Kali ini saya akan membahas dan membagi info mengenai cara upgrade akun adsense, bagaimana caranya? bagi anda yang berminat dan ingin mencobanya silahkan ikuti tutorial berikut.

Google adsense

Akun adsense adalah akun yang dimiliki oleh para member google adsense untuk menampilkan iklan yang diberikan oleh google dengan menggunakan space pada blog kita, dengan sistem bagi hasil. Dan yang akan saya bahas disini yaitu bagaimana cara upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted, setelah sebelumnya saya membuat artikel mengenai Perbedaan akun adsense hosted dan non hosted, kali ini tutorialnya untuk mengubah menjadi non hosted.

Sebenarnya akun adsense non hosted juga ada yang bisa digunakan untuk membuat kita menjadi youtuber ( akun hosted dapat digunakan pada youtube ). Tapi jika kita mendaftar melalui youtube, kadang ada akun yang hanya bisa digunakan pada youtube saja, lantas bagaimana jika kita ingin menampilkan iklan pada blog atau situs kita? nah itulah yang kita butuhkan, kita harus mengupgrade akun adsense kita menjadi non hosted agar menjadi full approve.

Langsung saja, bagi anda yang ingin mencoba mengupgrade akun anda, ikuti langkah - langkah berikut :

1. Siapkan TLD untuk dipasang pada situs anda, ini wajib karena upgrade akun adsense tidak bisa menggunakan subdomain, tidak memiliki uang untuk membeli TLD ? baca artikel ini Situs penyedia TLD gratis selamanya

2. Setelah anda pasang TLD pada blog atau situs anda, silahkan anda buka akun adsense anda

3. Cari icon yang mirip gear ( roda gigi ) pada pojok kanan atas monitor atau layar

4. Silahkan anda klik dan pilih Setting atau Pengaturan

5. Pilih menu Acces and Authorization, pilih lagi submenu Site Authorization, maka akan muncul layar seperti gambar dibawah

google adsense

6. Silahkan isi nama situs anda yang menggunakan TLD pada kolom yang saya lingkari seperti contoh digambar

7. Tekan submit, lalu tekan submit lagi

8. Selesai

Maka proses pendaftaran untuk upgrade akun adsense telah selesai, silahkan anda tunggu untuk beberapa waktu atau hari untuk menerima hasil, apakah akun anda diterima atau ditolak. Ini memerlukan waktu sekitar 3 hari jam kerja, atau bisa lebih lama tergantung dari banyaknya permintaan yang masuk. Jika anda sudah menerima balasan dari google dan diterima, bersyukurlah berarti anda sudah masuk kriteria yang google inginkan dan anda bisa menggunakan akun anda sepenuhnya, jika permintaan anda tidak diterima bersabarlah karena pada balasan e-mail masuk pasti dijelaskan apa yang kurang dari blog atau situs anda, langkah selanjutnya silahkan anda perbaiki blog atau situs anda terlebih dahulu, jika sekiranya sudah siap anda bisa mendaftarkanya lagi. Jangan langsung mendaftar lagi setelah akun anda tidak diterima, karena ini besar kemungkinan akan tidak diterima kembali.

Sekian sedikit penjelasan yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat, terimakasih atas kunjunganya, silahkan hubungi jika ada pertanyaan lebih lanjut, salam blogger.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjunganya

Jika anda kurang puas :
1. Silahkan berkomentar secara bijak
2. Dilarang berkomentar dengan berbau unsur SARA
3. Dilarang berpromosi iklan atau produk