Menyajikan hidangan seputar informasi sederhana untuk anda

Cara mendapatkan uang dari blog

Blog adalah sebutan untuk situs/url suatu site yang tidak langsung menggunakan domain (.com) akan tetapi sebelum domain .com ada hostinger pihak ketiga, yakni yang biasa digunakan adalah blogger.com atau wordpress.com. Untuk blogger url yang diperoleh berupa : namasitus.blogspot.com sedangkan untuk wordpress url yang diperoleh yaitu : namasitus.wordpress.com.

Kios Sederhana

Keduanya sama – sama laris digunakan, sama – sama memiliki kelebihan dan kekurangan, secara garis besar blogger memiliki tampilan yang lebih menarik dan mudah untuk mendesain, sedangkan wordpress memiliki fitur yang menarik dan otomatis terpasang, kita tidak akan membahas tentang hal tersebut lebih jauh, hanya untuk intermezo saja.

Yang akan saya jelaskan disini yaitu tentang bagaimana sistem kerja blog untuk dapat berubah menjadi uang? Bahkan sekarang yang beralih profesi menjadi pekerja online, pertanyaan yang akan muncul pasti apakah ini menjanjikan? Atau hanya musiman saja? Jawabannya tentu ini sungguh menjanjikan jika anda mengetahui trik – triknya.

Secara umum para blogger mendapat uang bersumber dari iklan, entah dari iklan karena sebagai publisher maupun iklan yang mereka pasang sendiri atas pesanan advertisment langsung, itu merupakan kreatifitas mereka, bagi anda yang baru memulai blog, jangan khawatir akan ketinggalan, atau bahasa gaulnya kecurian start, hehe tentu saja tidak dan pendapat itu salah.

Kita semua tahu tentang peribahasa, yakni rezeki sudah ada yang mengatur, bahkan man jadda wa jadda. Ya begitulah pola pikir kita seharusnya, walaupun kita baru memulai bukan berarti kita akan kalah saing dengan master kita.

Bagi kalian yang ingin memeroleh uang dari blog anda, anda dapat memasang iklan di blog anda, iklan bisanya menggunakan sistem PPC untuk pemerolehan uang, PPC yaitu Pay Per Click, jadi anda akan mendapat uang jika anda memasang iklan di blog, dan pengunjung memngeklik iklan anda. Untuk situs penyedia iklan anda dapat mengunjungi beberapa situs berikut, bloggerbersatu.com, kliksaya.com, kumpulblogger.com, dan masih banyak lagi sebenarnya, anda dapat browsing di google untuk situs – situs penyedia iklan lokal.

Namun ada satu jenis penyedia iklan yang sangat laris, dan para bloggerpun fanatik berlomba untuk bisa menjadi publisher iklan tersebut, apa jenis iklan itu? Yakni Google Adsense, salah satu jenis iklan yang paling populer bagi para blogger, kelebihan dari ini yaitu biaya PPC yang lumayan tinggi, namun syarat yang harus dipenuhi juga tidak sembarangan.

Pada dasarnya semua iklan itu sama, kita hanya perlu trik untuk mendapat maximal earning dari iklan yang kita pasang, salah satu bocoran trik tersebut yaitu membuat iklan yang rapi, dan mengatur sedemikian rupa agar blog kita benar – benar rapi, jangan terlalu banyak memasang iklan, ini justru akan mengganggu pengunjung, sehingga pengunjung tidak betah berlama – lama membaca artikel kita, dan tidak kalah penting pasang iklan di tempat yang strategis.

Itulah info mengenai blog yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk semua, salam blogger, isi kolom komentar agar saya bisa membuat blog ini menjadi unggulan bagi pengunjung setiap blog ini, terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjunganya

Jika anda kurang puas :
1. Silahkan berkomentar secara bijak
2. Dilarang berkomentar dengan berbau unsur SARA
3. Dilarang berpromosi iklan atau produk