Menyajikan hidangan seputar informasi sederhana untuk anda

Cara mendaftar google webmaster

Google webmaster tool, apa itu? Google webmaster adalah layanan gratis yang ditawarkan oleh Google untuk membantu Anda memantau dan mempertahankan keberadaan situs di hasil Google Penelusuran. Manfaat dari mendaftar di google webmaster yaitu untuk membantu anda memahami cara Google melihat situs dan mengoptimalkan kinerjanya dalam hasil penelusuran. Jadi bukan  untuk meningkatkan trafik atau meningkatkan page rank, hanya membantu kita untuk mningkatkan kinerja blog.

webmaster

Lalu apa keuntungan mendaftar google webmaster? Kita dapat mengetahui cara google menelusuri blog kita, sehingga jika ada artikel atau hal yang rusak dalam blog kita dapat sesegera mungkin kita memperbaiki, sehingga rank blog kita di mesin penelusur tetap numero uno, hehe ( berharap ) ya begitu kira – kira penjelasan mengenai google webmaster, langsung saja kita ke topik pembahasan yaitu cara mendaftar di google webmaster.

Ikuti langkah – langkah berikut :

1.    Buka google.com/webmaster

2.    Disitu anda memilih daftar/sign up

3.    Sudah mendaftar? Masuk dengan akun yang anda buat tadi, dan anda akan melihat home dari google webmaster tool

4.    Pilih add a property masukan URL blog anda, dan kemudian verifikasi kepemilikan situs

5.    Setelah anda verifikasi otomatis blog kita sudah terdaftar dan link blog akan muncul dengan otomatis

6.    Setelah itu anda akan mendapat pesan masuk ( seperti gampar artikel di atas ) yang berisi tuntunan untuk meningkatkan kinerja blog, ikuti saja yang dibutuhkan, penjelasan sebagai berikut :

a.    Add site tidak perlu anda ikuti karena anda sudah mendaftarkan situs anda
b.   Set preferred version ini digunakan untuk mengatur domain situs kita, maksudnya? Jika anda ingin mengalihkan alamat situs anda yang awalnya www.namasitusanda.com ingin di alihkan ke namasitusanda.com maka disinilah tempatnya.
c.   Choose country ini digunakan untuk penargetan negara yang akan anda capai, di negara mana situs anda akan muncul, ini untuk mengaturnya ( tapi bukan satu negara saja, maksudnya disini di dominankan dinegara yang anda pilih )
d.    Manage site users digunakan untuk mengatur kepemilikan atas pengurus situs anda.
e.    Submit a sitemap nah disini banyak orang merasa kebingungan, bingung kenapa? Banyak yang ingin menambah sitemap blog ke google webmaster tapi tidak tahu caranya, mending anda baca ini terlebih dahulu Cara menambah sitemap di google webmaster

7.    Maka proses pendaftaran google webmaster selesai

Bagaimana? mudah bukan? Iyalaa mudah.. apa yang bisa dilakukan orang lain, kita juga pasti bisa melakukannya, dimana ada kemauan disitu ada jalan, tinggal berusaha saja semaksimal mungkin dan hasil kita pasrahkan, betul begitu bukan? Hihi

Terimakasih sudah membaca artikel sederhana ini, semoga dapat bermanfaat bagi semua, salam blogger.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjunganya

Jika anda kurang puas :
1. Silahkan berkomentar secara bijak
2. Dilarang berkomentar dengan berbau unsur SARA
3. Dilarang berpromosi iklan atau produk