Menyajikan hidangan seputar informasi sederhana untuk anda

Cara mengoptimalkan seo on page

Seo adalah singkatan dari Search Engine Optimization, atau pengoptimalan pada mesin pencari, semua orang ingin blog yang dimiliki laris oleh pengunjung. Tapi bagi newbie seperti saya pasti masih kebingungan dengan cara yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan blog kita agar cepat terindex oleh mesin pencari. Berharap agar artikel yang kita buat segera di index oleh google atau mesin pencari lainya.

Seo

Cara agar artikel kita cepat terindex yaitu dengan seo tersebut, yang kali ini akan kita bahas yaitu cara mengoptimalkan seo on page, atau mengatur agar blog kita cepat terindex dan memperbaiki peringkat blog kita di mesin pencari, agar blog kita berada di rating setinggi mungkin.

Langkah pertama, mulai dari anda membuat blog. Sebelum anda membuat blog, rencanakan tema atau pembahasan apa yang akan anda masukan pada blog. Sebaiknya blog yang anda buat membahas tentang satu tema saja, sebagai contoh anda ingin membuat blog tentang resep makanan, maka saat anda membuat blog, buatlah url yang memiliki kata kunci tena anda, anda bisa memilih resepmakanan.blogspot.com, tentangresepmakanan.blogspot.com atau yang lainya.

Langkah kedua, pada bagian judul blog anda, jika tadi anda memilih tema tentang resep makanan, maka isi saja judul blog anda Resep Makanan atau Tentang Resep Makanan, dan sejenisnya, dengan tetap memiliki kata kunci tema yang anda pilih.

Langkah ketiga, kali ini yang anda lakukan yaitu proses pembuatan artikel, maka judul yang anda masukan harus sesuai topik pembahasan, sebagai contoh saja anda bisa memasukan judul Resep pembuatan makanan penutup, Resep mengubah jengkol menjadi makanan yang istimewa, dan lainya. Anda dapat mengreasikanya sendiri.

Langkah ke empat, proses pengetikan isi artikel, tips untuk menulis artikel yaitu tertarget. Jangan bertele – tele, langsung ke topik tujuan, gunakan kata – kata yang banyak dicari, isi artikel harus jelas.

Setelah anda melakukan tips di atas, hal lain yang dapat anda laukan untuk mengoptimalkan blog yaitu dengan melakukan sedikit editing blog jika anda menggunakan template buatan anda sendiri, walaupun sebenarnya banyak sekali template yang di sajikan oleh pembuat template, sisi positif dari anda membuat template sendiri yaitu anda puas dengan hasil sendiri dan kita dapat menambah pengalaman di dunia blogging. Anda dapat membacanya disini Cara mengoptimalkan blog dengan seo

Sekian artikel ini dibuat, semoga dapat bermanfaat, terimakasih atas kunjunganya, salam blogger.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjunganya

Jika anda kurang puas :
1. Silahkan berkomentar secara bijak
2. Dilarang berkomentar dengan berbau unsur SARA
3. Dilarang berpromosi iklan atau produk