Menyajikan hidangan seputar informasi sederhana untuk anda

Kunci hidup bahagia

Kunci hidup bahagia, iya bahagia siapa yang ga ingin hidup bahagia? tapi apa sih arti bahagia itu? apakah anda sendiri tahu apa arti bahagia yang sebenarnya? apakah menurut anda hidup yang bahagia itu yang memiliki banyak harta? memiliki kekayaan yang berlimpah, tanah dimana - mana, istri tak cukup satu, paras yang tampan, perhiasan melimpah, dan uang tak lagi dapat dihitung dengan angka, apakah itu semua arti dari kebahagiaan? bukan ! bahagia itu hanya ada satu, yaitu..

key

Hati, iya betul sekali, hanya satu tempat kebahagiaan berada yaitu hati, hanya hati yang dapat merasakan bahagia, sedih, terharu, dan apapun yang dapat kita rasakan. Hatilah yang mengerti akan perasaan hidup kita, lantas apakah jika kita memiliki banyak harta kita akan bahagia? belum tentu ! Buat apa banyak harta kalo harta yang kita dapatkan dengan cara yang tidak benar? pasti kita akan dihantui dengan banyak macam ketakutan, seperti halnya ketakukan karena kita tahu perbuatan yang kita lakukan itu salah.

Justru sebaliknya, apakah jika kita hanya memiliki harta yang cukup untuk makan dan minum lantas kita tidak bahagia? belum tentu juga, seperti yang kita bahas diatas, kebahagiaan itu berada di satu tempat, yaitu hati. Jadi jika kita mampu untuk menyukuri atas apa saja yang kita miliki, walaupun itu hanya satu biji beras untuk dimakan, kita akan bisa merasakan nikmat yang luar biasa dan membuat hati kita tenang, nyaman, dan meraskan apa arti kebahagiaan itu, jika kita mampu untuk menerima dengan ikhlas.

Sulitkah untuk mencapai kebahagiaan? tidak ! Pertanyaan sederhana, penjelasan singkat tentang hati, siapa yang memiliki hati? semua orang memilikinya, jadi kesimpulanya? semua orang dapat merasakan arti kebahagiaan. Apa yang membuat kita sulit untuk merasakan kebahagiaan tersebut? yaitu hasrat, hasrat ingin memiliki tanpa berfikir secara rasional sehingga membuat kita lupa diri dan terlalu fokus mencapai apa yang kita inginkan, sehingga kita akan serasa seperti di kejar oleh suatu tuntutan untuk memnuhi keinginan kita, bukankah begitu? apakah anda pernah merasakan hal seperti itu? jika iya pasti hidup serasa singkat, dan kita tak bisa mencapai titik kebahagiaan.

Mengapa banyak orang kaya bahagia? belum tentu ! iya kita sebagai orang lain yang dapat mengoreksi hidup orang lain akan menganggap jika orang kaya tersebut bahagia, tapi dalam bukti nyatanya belum tentu apa yang kita pikirkan itu benar, seperti pembahasan kita di atas.

Bahagia, bahagia, dan bahagia. Banyak orang menginginkan hidup bahagia, tapi terlalu berambisi untuk menguasai dunia,  tak akan sampai tujuan yang di inginkan, pasti. Mungkin ini sudah menjadi takdir akan yang kuasa untuk menciptakan manusia dengan segala bentuk ragam dan macam yang disetiap orang memiliki perbedaan, sungguh luar biasa, membuat kehidupan menjadi menarik dan tidak menjadikanya monoton, kata kagumku terucap untukmu Tuhan yang maha kuasa.

Pada dasarnya orang yang lebih mementingkan hasrat lebih sulit untuk menikmati hidup dibandingkan dengan orang yang penuh kesabaran dan keikhlasan menerima keadaan justru itu akan membuat kita nyaman, serasa menikmati walau sebenarnya banyak kepedihan yang kita rasakan. Mulailah untuk hidup sederhana, medis membuktikan, keadaan tubuh yang tidak nyaman lebih mudah terserang penyakit, kekebalan tubuh menurun, ini akan menambah kegelisahan dan semakin menjauhkan hati dari kebahagiaan, salam.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjunganya

Jika anda kurang puas :
1. Silahkan berkomentar secara bijak
2. Dilarang berkomentar dengan berbau unsur SARA
3. Dilarang berpromosi iklan atau produk