Menyajikan hidangan seputar informasi sederhana untuk anda

Cara mengganti logo blog

Selamat datang kembali di blog sederhana ini, selamat datang untuk pengunjung baru dan selamat datang lebih untuk pengunjung setia di blog ini, hihi.. apakah anda baru belajar ngeblog? Apa umur blog anda masih muda? Kaya umur saya ini loh.. pasti anda suka ngulik blog anda kan? Menghias blog agar menjadi menarik dan unik untuk di pandang, selain mendesain template yang sangat banyak penyedia template baik yang gratis maupun berbayar, selain itu anda harus mengganti logo blogger anda biar tidak memperlihatkan kalo anda membuat situs dari hostingan gratis blogger, haha.. masa domain .com tapi logonya masih huruf B putih background oren? Apa kata dunia nanti?

Kios Sederhana

Oke berikut tutorial untuk mengganti logo blog anda agar lebih menarik dan lebih terlihat profesional walaupun aslinya newbie seperti saya ini, hehe.. buang logo blog warna putih backgroun oren anda, sekarang juga ! ikuti langkah berikut teman :

1. Siapkan gambar yang akan anda pasang, terserah mau berformat jpg, gif, ataupun lainya, yang jelas jangan format xml atau mp3, hehe

2. Gambar tersebut edit sedemikian rupa sehingga memiliki ukuran 100 x 100, karena tuntutan dari blogger yang membatasi ukuran dari gambar tersebut.

3. Setelah gambar anda siap, silahkan buka blog anda

4. Pada dropdown menu pilih Tata Letak

5. Pada widget favicon silahkan anda klik edit

6. Lalu klik browser => cari lokasi gambar anda => klik dan ok

7. Lalu simpan

8. Dan taraaa.. pada Tata Letak anda icon / logo sudah berubah, akan tetapi pada site anda membutuhkan beberapa waktu agar icon / logonya berubah, tapi tak usah khawatir karena pasti berubah jika anda mengikuti tutorial dengan benar.

Bagaimana tutorialnya? Mudah bukan? Bagi yang ingin mencoba selamat mencoba dan semoga berhasil, let’s go.. sebelumnya terimakasih atas kunjunganya, jangan bosan untuk selalu mampir disini, jika kurang puas isi keluhan anda di kolom komentar, jika ada pertanyaan saya sediakan buku tamu untuk berdiskusi, selamat menikmati fasilitas yang ada, semoga dapat bermanfaat, salam blogger.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjunganya

Jika anda kurang puas :
1. Silahkan berkomentar secara bijak
2. Dilarang berkomentar dengan berbau unsur SARA
3. Dilarang berpromosi iklan atau produk