Menyajikan hidangan seputar informasi sederhana untuk anda

Apakah sahabat itu teman terbaik? Baca sekilas pejelasan ini

Apakah sahabat itu teman terbaik? iya benar tunggu dulu, jangan begitu cepat kita memutuskan. Sahabat, sebenarnya apa sih arti sahabat itu sendiri? Dalam kamus saya tidak ada yang namanya sahabat, yang ada hanyalah teman. Mungkin sahabat itu adalah teman yang paling dekat dengan kita, sehingga banyak orang yang memberikan sebutan sahabat untuk teman yang paling dekat dan selalu mengerti kita, namun apakah benar jika sahabat adalah teman terbaik? tunggu dulu.

madkanan

Salam teman semua, selamat datang di blog sederhana ini, terimakasih atas kunjunganya. Sahabat adalah teman terbaik, itu bisa jadi. Bisa jadi iya juga bisa jadi tidak, mengapa? kita lihat lagi dari porsi pertemanan kita. Definisi sahabat yang katanya teman yang paling dekat dengan kita, teman yang selalu mengerti kita, apakah anda tahu sifat dan karakter dari sahabatmu tersebut?

Mulai dari hal kecil, anda bisa mencoba trik untuk bisa mengetahui sifat dari orang yang akan kamu jadikan sahabat yaitu dengan cara menginap dirumahnya, dengan menginap dirumahnya anda bisa mengetahui, bagaimana kegiatan setiap hari dari sahabat anda, sehingga anda bisa mengetahui bagaimana karakter dari teman anda.

Setelah anda tahu karakter dari teman anda, pastikan lagi apakah karakter tersebut memang asli jati diri sahabat anda, apakah hanya sekedar rikuh ( bahasa indonesia : perasaan tidak enak terhadap seseorang ) sehingga memunculkan sifat baik kepada anda karena sahabat anda merasa sungkan terhadap anda, ini awal yang buruk bagi anda untuk melanjutkan persahabatan anda, waspada !

Jika anda belum bisa mengerti bagaimana karakter dari sahabat anda yang sebenarnya, anda bisa melakukan trik dengan cara seringlah untuk bersama, entah itu hanya sekedar main bareng, ngobrol bareng, tidak untuk satu atau dua kali, tapi buatlah pertemuan dengan sahabat anda menjadi lebih intens, jadi anda bisa lebih mengerti bagaimana cara bergaul sahabat anda, mengerti akan kebiasaan sahabat anda, dan mungkin sudah bisa mengerti akan karakter sahabat anda yang sebenarnya.

Jangan langsung memutuskan jika sahabat anda baik untuk anda hanya dengan karena dia baik terhadap anda, ujilah kesetiaan sahabat anda dengan ujian yang tidak menentu, dadakan, atau tidak terduga. Sebagai contoh, disaat anda memerlukan bantuan yang mendadak, seperti membutuhkan sepeda untuk berangkat sekolah, anda bisa ijin untuk bisa sekedar membonceng agar bisa berangkat sekolah, apakah dia bersedia untuk membagi waktu untuk sekedar menjemput anda atau tidak.

Janganlah anda menghitung berapa banyak teman anda disaat anda sedang merasa bahagia, seperti saat anda sukses, tidak heran jika banyak orang yang mengaku sebagai teman anda, tapi siapa teman yang selalu ada untuk mendukungmu hingga kamu sukses? itu yang perlu anda pikirkan. Hal sederhana namun kadang kita tak sadar, terlalu mudah menganggap sahabat hanya karena dia telah menolong atau berbuat kebaikan satu kali terhadap kita, itu belum tentu ! mungkin saja dia merasa terpaksa dengan beranggapan " ah cuma sekali menolong teman kan gapapa, ga begitu merepotkan juga " ini fase yang berbahaya, parahnya kita tidak bisa mengetahui kata - kata tersebut apakah muncul atau tidak sewaktu teman membantu kita.

Hal lain yang perlu anda ketahui adalah, sebenarnya tidak ada sahabat terbaik di dunia ini kecuali amal ibadah, itu adalah kepastian, sahabat yang terbaik dari segala macam bentuk persahabatan. Teman terdekat kita bukan mereka yang selalu ada, selalu mengerti, dan paling dekat dengan anda, namun teman terdekat kita yaitu kematian, masa yang rahasia, tidak ada satupun yang bisa mengerti kapan kematian kan menjemput.

Dan tidak salah jika anda bersahabat dengan teman, namun ingat ! sahabat adalah orang yang paling dekat dengan anda, orang yang paling mengerti anda, mengerti akan hal baik maupun buruk anda, maka hati - hati jika sahabatmu itu bukan sahabat yang baik, semua aib ( privacy ) diri anda bisa terbongkar, bagaimana rasanya? sakit. Mengapa bisa begitu? mungkin akibat sedikit perselisihan anda dengan sahabat anda, namun itu tidak dapat terselesaikan, maka? Sudahlah percuma semua persahabatan anda.

Jikapun anda ingin bersahabat, ada satu yang dapat anda ajak untuk bersahabat, dan pasti setia menemani anda, sahabat terbaik dari segala macam sahabat yang terbaik,  siapakah dia? yaitu Tuhan ( Allah subhanahu wata'ala ) adalah sahabat terbaik kita dari segala macam bentuk persahabatan. Dekati Dia, kenali Dia, dan ajak Dia untuk bersahabat dengan persaan tulus serta ikhlas anda, maka anda akan merasakan hal lain yang belum pernah anda rasakan. Rencanakan, coba, dan rasakan manfaat yang akan anda alami, sekian.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjunganya

Jika anda kurang puas :
1. Silahkan berkomentar secara bijak
2. Dilarang berkomentar dengan berbau unsur SARA
3. Dilarang berpromosi iklan atau produk