Menyajikan hidangan seputar informasi sederhana untuk anda

Cara memasang domain TLD .tk gratis selamanya

Selamat datang kawan, terimakasih atas kunjunganya. Kali ini saya akan membagi informasi mengenai domain gratis, siapa yang tidak mau domain gratis? domain yang kali ini saya bagikan yaitu (.tk). Memang masih agak asing, tapi percaya tidak percaya domain ini sudah banyak penggunanya. Selain dari gratis, domain ini tidak begitu aneh di telinga. TK itu bukan taman kanak kanak loh.. akan tetapi TK itu singkatan dari tokelau yaitu untuk identifikasi negara di area pasifik. Oke silahkan bagi anda yang ingin memasang ikuti tutorial beriku :

Langsung saja berikut cara memasang domain gratis tersebut di blog / site kita :

1.    Buka situs dot.tk

2.    Anda masukan nama situs yang ingin anda pasang, kemudian enter atau go

3.  Kemudian jika nama situs yang anda inginkan masih available akan muncul tanda ceklis itu tandanya nama situs tersebut belum ada yang memakai

4.    Langsung tekan checkout

5.    Kemudian isi form data sesuai yang dibutuhkan (pasti sudah bisa semua kan)

6.    Cek email untuk konfirmasi dan anda klik link yang ada di e-mail untuk log in

7.    Setelah itu semua selesai maka domain anda siap pakai

8.    Selamat mencoba dan sukses !

Ingat ! domain ini bisa juga digunakan untuk tipe forwarding, jadi alamat situs lama anda masih bisa dipakai dan alamat situs dengan domain baru anda juga siap pakai. Anda juga bisa mengubah tipenya menjadi redirect atau pengalihan, jadi jika ada yang mengunjungi alamat situs lama anda, otomatis akan di alihkan ke alamat situs baru anda.

Gratis ini bisa berlaku sampai satu tahun, untuk setelah itu saya belum tau apakah bisa perpanjang dengan gratis lagi atau diharuskan untuk membayar. Ingat juga, sebelum anda mengubah situs anda, pikir lagi baik baik tentang traffik pengunjung, mengapa? Karena apabila kita mengubah domain dengan redirect maka semua crawel mesin penelusur akan dihapus dan akan mulai dari nol lagi untuk pengidentifikasian artikel blog / site anda, otomatis kita akan kehilangan rating serta traffik pengunjung.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan salam blogger.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjunganya

Jika anda kurang puas :
1. Silahkan berkomentar secara bijak
2. Dilarang berkomentar dengan berbau unsur SARA
3. Dilarang berpromosi iklan atau produk