Menyajikan hidangan seputar informasi sederhana untuk anda

Cara membuat disclaimer blog / situs

Cara membuat disclaimer, disclaimer merupakan suatu kebijakan yang dikeluarkan oleh suatu situs untuk pengguna situs atau pengunjung situs, disclaimer berisi tentang peraturan, kepemilikan artikel, peraturan pengunjung yang harus ditaati, dan lain sebagainya. Memang tidak begitu penting bagi suatu blog atau situs yang hanya berkeinginan untuk situs pribadi saja, tapi untuk situs penting pasti akan memasang ini, atau situs yang berisi tentang teknik, tutorial, dan lainya yang bersinggungan dengan skill.

Kios Sederhana

Lalu apa keuntungan kita memasang disclaimer, disclaimer berisi tentang kebijakan, maka jika ada suatu pengunjung yang melanggar kita dapat menegurnya atas dasar disclaimer tersebut. Keuntungan lain ini akan sedikit memermudah pendaftaran adsense, walaupun tidak seberapa, tapi crawl akan menganggap jika blog yang memiliki disclaimer adalah blog atau situs penting.

Lalu bagaimana kita bisa memasang disclaimer? Kita bisa membuatnya sendiri dengan kata – kata kita sendiri dengan cara melihat contoh disclaimer yang sudah ada, dari blog teman, atau dari blog manapun yang memiliki disclaimer pada blognya. Apakah kita bisa membuat disclaimer secara otomatis? Tentu saja bisa, jika anda ingin membuat disclaimer otomatis, ikuti langkah berikut untuk membuatnya :

1.    Salin link ini dan buka pada browser anda http://easyriver.com/free_disclaimer.htm

2.    Masukan alamat blog atau situs anda, masukan nama perusahaan ( isi saja nama blog atau situs anda ) masukan lokasi dan e-mail, kemudian create disclaimer

3.    Maka akan muncul jendela baru yang berisi tentang disclaimer blog atau situs anda

4.    Silahkan anda copy kemudian buka blog anda

5.    Masuk menu Laman dan buat laman baru

6.    Paste disclaimer yang sudah anda copy di laman tersebut, beri judul disclaimer dan simpan

7.    Maka disclaimer anda sudah jadi

8.    Selesai

Bagaimana? Mudah bukan untuk membuat sebuah disclaimer blog atau situs? Gunakan fasilitas dengan bijak, jangan anda salah gunakan. Sekian, semoga artikel sederhana ini dapat bermanfaat, terimakasih atas kunjunganya, salam blogger. Selamat mencoba !

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjunganya

Jika anda kurang puas :
1. Silahkan berkomentar secara bijak
2. Dilarang berkomentar dengan berbau unsur SARA
3. Dilarang berpromosi iklan atau produk