Menyajikan hidangan seputar informasi sederhana untuk anda

Cara memasang domain TLD .cf gratis selamanya

Selamat datang kembali kawan blogger semua, terimakasih sudah setia bersama blog sederhana ini, semoga artikelnya bermanfaat. Oke kali ini saya akan membagi informasi mengenai domain gratisan, domain yang kali ini saya bagi yaitu (.cf) adalah domain untuk identifikasi republik afrika tengah, tapi tenang saja ini bisa digunakan untuk siapapun dan dimanapun koh, tidak harus menjadi warga afrika tengah terlebih dahulu. Penasaran? Silahkan ikuti tutorial berikut bagi anda yang ingin mencoba memasangnya di blog.

Tutorial memasang domain gratis .cf :

1.    Buka situs dot.cf

2.    Anda masukan nama situs yang ingin anda pasang, kemudian enter atau go

3.    Jika nama situs yang anda inginkan masih available maka akan muncul tanda ceklis itu tandanya nama situs tersebut belum ada yang memakai

4.    Langsung tekan checkout

5.    Kemudian ikuti saja langkah yang dibutuhkan oleh situs

6.    Cek email untuk konfirmasi dan anda klik link yang ada di e-mail untuk log in

7.    Setelah itu semua selesai maka domain anda siap dipakai

8.    Proses pemasangan selesai

Ingat ! sebelum anda mengubah situs anda, pikir lagi baik baik tentang traffik pengunjung, mengapa? Karena apabila kita mengubah domain dengan redirect maka semua crawel mesin penelusur blog kita yang sebelumnya akan dihapus dan akan mulai dari nol lagi untuk pengidentifikasian artikel blog / site anda dengan alamat yang baru, otomatis kita akan kehilangan rating serta traffik pengunjung.

Domain gratis ini bisa berlaku sampai satu tahun, untuk setelah domain expired saya belum tau apakah bisa perpanjang dengan gratis lagi atau diharuskan untuk membayar. Tapi tidak masalah, paling tidak kita sudah menggunakan layanan domain gratis selama satu tahun, hehe.. setelah itu domain tersebut dapat kita cabut, dapat juga kita ganti dengan domain gratis lainya, bagaimana? Enak bukan, itu trik yang cukup simple, tapi syukur kalau dapat di perpanjang dengan gratis, karena apabila kita mengganti domain lagi maka kita akan kehilangan rating dan traffik lagi selama beberapa saat dan akan kembali lagi beberapa saat.

Sekian dulu artikel ini, selamat mencoba bagi anda yang berminat, semoga berhasil. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga memuaskan, semoga bermanfaat, saya tunggu kritik dan saran anda di kolom komentar.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjunganya

Jika anda kurang puas :
1. Silahkan berkomentar secara bijak
2. Dilarang berkomentar dengan berbau unsur SARA
3. Dilarang berpromosi iklan atau produk