Menyajikan hidangan seputar informasi sederhana untuk anda

Cara memasang statistik blog ( Histats )

Selamat datang kembali kawan blogger di Kios Sederhana, bagaimana kabarnya? Sehat? Semangat blogging, menghibur diri yg sepi agar tidak frustasi, seperti biasa kata basi ini tertulis tanpa arti hanya sebagai intermezo aja, agar posting terlihat agak panjang gitu, tapi sebenarnya tak usah dibaca aja, hehe.. Perkenalan materi, histats adalah sebuah situs yg memiliki fasilitas untuk menampilkan statistik blog kita untuk umum, tentunya harus log in dulu baik owner ataupun pengunjung.

Kali ini saya akan membagi info mengenai cara memasang histats di blog kita, caranya gampang kok, mudah tak berbelit – belit dan pastinya dapat dilakukan oleh siapapun, dan histats ini memiliki lebih banyak keuntungan, salah satunya blog kita kan lebih mudah ter index oleh mesin penelusur.

Langsung saja kita ke topik, ini dia langkah – langkahnya, selamat menikmati :

1.        Buka histats.com untuk mendaftar

2.        Isi data sesuai perintah saja, Tambahan : untuk time zone anda pilih waktu anda mendaftar, bisa anda lihat contoh saya mendaftar yaitu pukul 17:58 dan kolom samping pilih jakarta

Histats

3.     Maka pendaftaran anda berhasil, dan anda akan disuruh untuk verifikasi akun anda, buka saja seperti contoh berikut.

Histats

4.        Klik link yg ada di e-mail masuk atau copy kemudian paste di bagian url dan kunjungi

5.        Log in ke situs Histats menggunakan e-mail tadi, maka akan muncul jendela seperti berikut, pilih add website

Histats

6.      Setelah jadi, terus klik website kamu, maka akan muncul jendela seperti dibawah ini, kemudian anda pilih Counter CODE

Histats

7.       Maka akan muncul jendela seperti di bawah, langkah selanjutnya yaitu add new counter ( 1) pilih sesuka hati anda, kemudian simpan maka otomatis nomor (2) akan muncul, kemudian klik nomor (2) untuk memunculkan kode script seperti gambar nomor (3)

Histats

8.    Copy script tersebut > buka blogger > Tata Letak > Add gadget > Pilih HTML > Paste dan kemudian simpan

9.        Atur posisi disebelah mana gadget akan muncul

10.    Simpan dan lihat hasilnya

11.    Selesai


Itulah cara memasang Histats di blog, simple? Gampang? Praktis kan? Selamat mencoba

NOTE :
Jangan khawatir jika anda ingin menyembunyikan Viewer statistik itu, pada langkah nomor 6 (add new counter anda pilih Hidden Tracker)

Terimakasih atas waktunya yg telah terluangkan untuk membaca artikel sederhana ini, semoga bermanfaat, saya tunggu kritik dan saran kalian semua kawan, jangan bosan untuk mampir, dan jangan sungkan untuk berkomentar, KOMENTAR GRATIS KOK, hehe

ARTIKEL LAIN ADA DI ARSIP, BUKA AJA SIAPA TAHU DAPAT REFENSI BARU, Sampai jumpa kembali kawan.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjunganya

Jika anda kurang puas :
1. Silahkan berkomentar secara bijak
2. Dilarang berkomentar dengan berbau unsur SARA
3. Dilarang berpromosi iklan atau produk