Menyajikan hidangan seputar informasi sederhana untuk anda

Template blog

Selamat datang di Blog Sederhana, Selamat menikmati artikel yang ada.. Jika bermanfaat silahkan di Share ke teman - teman.. Semoga Bermanfaat, Terimakasih :) Selamat datang kawan, berjumpa lagi di Blog Sederhana untuk yang kesekian kalinya. Bagi para blogger pasti sudah tahu apa itu SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu alat yg digunakan untuk mesin pencarian/penelusuran semua yg ada di internet, karena sangat bnyak itulah banyak para blogger mencari cara agar blog mereka menjadi SEO atau agar mudah dicari dan berada di peringkat atas.

Kios Sederhana

Langsung saja, ini ada template SEO yg pernah saya gunakan ( > 70% sudah SEO ), mau download ?silahkan klik link dibawah :
  1. Template Exnim
  2. Template Klasik
Itu dua contoh template yg pernah saya gunakan, untuk selebihnya anda bisa memilih sendiri template keren dan SEO, ini dia blognya:


Daftar Situs Download Template Blog Keren Yang Gratis
Situs btemplates menyediakan ribuan koleksi template blogspot yang sangat beragam untuk saudara download. Mulai dari yang keren sampai yang biasa-biasa saja. Semuanya bisa anda download secara gratis. Anda akan sangat dipermudah dengan begitu banyaknya filter template blog yang disediakan oleh situs ini. Anda bisa menggolongkan template menurut jumlah kolom, warna, gaya, dan posisi sidebar.

This is one of the best Indonesian blog. Desain template blog yang dibuat maskolis bukan hanya diakui di Indonesia, tapi sudah dikenal dan dipakai banyak blogger di seluruh dunia. Dengan desain yang keren dan gratis, tentunya blog ini laris manis. Rasanya sudah banyak blogger Indonesia yang mengenal nama maskolis. Jadi silahkan browsing sendiri template incaran anda dengan mengklik link di atas dan download desain template blog yang anda rasa keren.

Ini adalah situs latin milik Karla. Di sini ada beberapa template yang didesain sendiri oleh Karla dan bisa menjadi pilihan anda. Hanya saja jumlah template yang ditawarkan memang tidak sebanyak yang ditawarkan di btemplates karena ini bukan situs terminal yang menerima sumbangan desain dari banyak orang. Jadi coba saja mengunjungi situs di atas....

Situs ini mempunyai koleksi yang belum terlalu banyak, tapi bolehlah untuk teman-teman blogger sekalian pertimbangkan. Selain template blog keren yang gratis Dzignine juga menyediakan yang premium, tapi saya yakin itu bukan ide yang populer buat blogger Indonesia. Kita suka yang gratisan.... benarkan?

Ini juga milik personal dari Fowzie, kelemahan dari blog ini adalah tidak menyediakan tampilan screen shot, jadi anda harus membuka setiap template dan mengunjungi halaman demo. Memang menyusahkan, jadi mungkin anda bisa menaruh situs ini di daftar akhir saja,....jika yang lain gagal.

Jadi anda bisa menggunakan ketujuh situs di atas untuk mencari template blog keren yang gratis, sebagai sarana mengeskpresikan diri anda. Tetapi perlu juga teman-teman blogger perhatikan penggunaan script pada template yang nanti di pilih. Jika script ternyata terlalu lama dimuat, maka ada baiknya untuk tidak menggunakan template tersebut, dan mencari style/desain yang lain.


Memiliki keinginan untuk mengedit sendiri ?silahkan ikuti langkah-langkah berikut :


Edit Title tag dan Meta Description jadi lebih SEO Friendly
Title Tag - pada dasarnya title tag default sudah baik, namun kadang masih ada juga yg belum standard menjadikan SEO sulit untuk melacak artikel kita. Tidak ada salahnya jika anda mengecek blog anda, title tag blog anda sudah baik apa belum, lalu ?bagaimana cara mengeceknya ?

Title tag muncul bentuk tulisan pada bagian tab browser. Jika anda membuka sebuah artikel, maka pada bagian tab browser tersebut akan menuliskan judul artikel yg anda baca, jika belum ?maka title tag blog anda belum baik.

Meta Description - Pada umumnya tidak otomatis aktif, anda harus mengaktifkan secara manual, fungsi dari ini adalah untuk memasukan keyword untuk pencarian pada mesin telusur, jika ini tidak otomatis maka mesin telusur hanya menemukan keyword pforil anda pada blog. Bagaimana cara mengaktifkanya ?gampang sekali anda masuk menu SETELAN > PREFERENSI Penelusuran.... Setelah aktif barulah Anda bisa memasukkan DESKRIPSI PENELUSURAN saat mengetik artikel (sebelah kanan).

Untuk penjelasan lebih lengkap anda bisa membacanya di Edit Title Tag dan Meta Description agar lebih SEO


Jika anda sudah selesai dengan proses ini, maka pada bagian <head> blog anda sudah bisa dikatakan SEO menurut google. Mudah kan ?tidak perlu ribet memasukan yg bermacam-macam jenis


Pasang Dynamic Heading Sangat Penting Untuk Template Blog SEO Friendly
 Dynamic Heading adalah sistem pengaturan tentang judul, baik judul blog maupun judul artikel agar lebih SEO, template yg sudah diberi dynamic heading seharusnya menggunakan kode <h1> pada bagian judul. Untuk lebih jelasnya tentang itu silahkan anda baca pada artikel Cara Membuat Dynamic Heading pada Blog


Pasang Breadcrumb
 Sekilas tidak ada yg penting dalam menggunakan ataupun tidak menggunakan breadcrumb, namun itu salah ! breadcrumb sangat berfungsi penting dalam blog, selain untuk memudah pengunjung mengetahui jenis artikel apa yg mereka baca namun juga memudahkan mesin penelusur untuk mengetahui struktur blog kita, dan blog kita akan lebih mudah dikenali.

Apakah blog anda sudah menggunakan breadcrumb ?untuk mengetahuinya, anda bisa lihat pada halaman artikel anda, pada umumnya breadcrumb berada diatas judul artikel. Jika blog anda belum menggunakan, diusahakan anda dapat memasangnya secepat mungkin karena ini juga penting agar SEO lebih sempurna, untuk memasangnya anda bisa membaca artikel Cara Memasang Breadcrumb pada Blog


Pasang Catatan Kaki pada Template Blog SEO friendly
 Pada umumnya catatan kaki berisi tentang pesan kepada pembaca, namun juga bisa diisi dengan hak cipta, auto teks, dll. Anda bisa mengisi judul artikel pada catatan kaki (secara otomatis) ini sungguh akan memudahkan kita untuk mengiklankan artikel kita.

Untuk blog pebisnis online sungguh akan sangat diuntungkan dengan catatan kaki ini, karena setiap artikel iklan bisnis biasanya memiliki sangat sedikit kata, nah dengan adanya ini pasti artikel anda bisa memiliki lebih banyak kata didalamnya.

Namun untuk blog yg memiliki artikel ( >500 ) kata, catatan kaki ini mungkin tidak terlalu penting, namun tidak salah jika anda memasangnya. Untuk lebih lengkap tentang catatan kaki anda bisa membaca Cara Membuat Catatan Kaki


(Tambahan) Memasang artikel terkait agar blog lebih SEO Friendly
 Sebenarnya ini tidak terlalu penting dalam proses SEO, namun ini biasanya digunakan untuk menaikan jumlah Viewed, mengapa ?karena semakin tinggi viewed blog kita maka mesin telusur akan lebih mudah dan senang menemukan blog kita.

Juga karena semakin rendah viewed blog kita dalam waktu yg lama google akan menganggap blog kita tidak berkualitas karena itu berusahalah mendapat viewed lebih banyak lagi.

Namun ini juga bisa digunakan oleh para blogger yg suka interlink (memasukan link kedalam artikel) ini sangat memudahkan kita.

Bagi anda yg ingin memasangnya anda bisa membaca lebih lanjut di Cara Memasang Artikel Terkait Thumbnail

 Jika anda sudah mengedit bagian <head> dan <body> maka blog anda sudah bisa dikatakan 70 - 80 % sudah SEO. Yang pasti sudah lebiih baik dari sebelumnya.

Sekian informasi yg dapat saya sampaikan, jika ada keluhan bisa anda tanyakan pada kolom komentar, Terimakasih atas kunjungnya :)

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjunganya

Jika anda kurang puas :
1. Silahkan berkomentar secara bijak
2. Dilarang berkomentar dengan berbau unsur SARA
3. Dilarang berpromosi iklan atau produk