Menyajikan hidangan seputar informasi sederhana untuk anda

Cara menambahkan / membuat umpan balik pada blog

Selamat datang kembali kawan di Blog Sederhana, saudara blogger saya dari seluruh dunia dan dimanapun berada. Selamat datang juga buat new blogger seperti saya, bagi new blogger (seperti saya) mungin pernah merasakan bosan dalam mengunjungi blog yang sepi terlalu monoton mungkin dengan postingan dari blog itu saja, pastinya kita tidak ingin kan orang lain merasakan hal sama seperti kita dalam mengunjungi blog kita ? nah kali ini saya akan memberikan informasi tentang umpan balik/feed/entri atom terhadap blog kita. Umpan balik/feed adalah cara yg banyak digunakan untuk membagikan blog agar lebih banyak mendapatkan pengunjung, saya sendiri belum mengerti jelas tentang itu, jika ada yg ingin lebih jelas tanya saja sama Google. 

Langsung saja kita masuk materi :
  • Buka blog anda
  • Jika sudah anda masuk Tata Letak
  • Kemudian pilih Tambah Gatget (akan muncul seperti gambar dibawah)

Menu firefox
Menu firefox

  • Cari feed dan pilih


feed
Menu firefox
  • Akan muncul seperti gambar dibawah

Menu firefox
feed
  • Masukkan URL/alamat web yg akan kita umpan balik/feed (Misal: Detik.com)
  • Lalu klik Lanjutkan (akan muncul jendela seperti gambar dibawah)



Menu firefox
Setting feed

Keterangan :
A = Judul yang akan tampil diatas feed
B = Pengaturan tampilan (anda bisa mengubahnya sesuai keinginan)
C = Prantinjau/Contoh dari pengaturan yg kita buat
D = Finish/Langkah terakhir membuat feed (untuk menyimpan semua yg kita buat) 
  • Pilih simpan > simpan setelan
  • Lihat hasilnya :)

Sekian yang dapat saya informasikan jika ada kesalahan dan kekeliruan dalam tulisan maupun informasi saya mohon maaf dan bisa di komentari. Tinggalkan komentar jika anda belum puas. Terimakasih :)

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjunganya

Jika anda kurang puas :
1. Silahkan berkomentar secara bijak
2. Dilarang berkomentar dengan berbau unsur SARA
3. Dilarang berpromosi iklan atau produk