Menyajikan hidangan seputar informasi sederhana untuk anda

Cara membuat dynamic heading pada blog

Selamat datang di Blog Sederhana, Selamat menikmati artikel yang ada.. Jika bermanfaat silahkan di Share ke teman - teman.. Semoga Bermanfaat, Terimakasih :) Selamat datang kembali kawan di Blog Sederhana, sekarang banyak sekali yang mencari cara untuk mengubah bagian Head pada blog untuk menjadikanya dynamic heading. Bagaimana cara membuat dynamic heading ? Kali ini Blog Sederhana akan membagi informasi untuk kita semua mengenai Dynamic Heading, salah satu trik penting dalam membuat Template SEO, mari kita simak penjelasan berikut bersama-sama :

Dynamic heading untuk mengatur header

 Perhatikan gambar dibawah :

Gambar dynamic heading pada blog kiosederhana

Pada gambar diatas anda bisa lihat 3 komponen penting pada halaman artikel saya, yaitu :

  A. Title Tag
  B. Header Halaman
  C. Judul Artikel

Ketiga komponen inilah yang terpenting dalam blog, anda tidak ingin kan ?menyia-nyiakan untuk mendapat pengunjung lebih banyak lagi ?khususnya seperti newbie (seperti saya). Inilah cara mudah untuk mendapatkan keinginan tersebut, dan saya sudah mencoba, sekarang giliran anda !untuk membuktikan.

    MENGATUR TITLE TAG
      Banyak sekali para blogger yang membiarkan blognya dalam keadaan standard saja, ini mendapatkan peluang mengecil dalam mendapatkan pengunjung, misal : Blog "Kiosederhana" membuat "Artikel Cara Membuat Dynamic Heading?" maka pada title tag akan menuliskan "Kiosederhana: Cara Membuat Dynamic Heading" Tentu saja ini akan mengakibatkan buruk pada kesempatan kita untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak. Kenapa ?Karena hampir di dunia tidak ada orang yang akan mencari dengan keyword "Kiosederhana", secara tidak langsung ini akan mengakibatkan kerugian pada blog kita.

      Paling tidak title tag harus menuliskan "Cara Membuat Dynamic Heading | Kiosederhana" atau jika tidak akan menuliskan "Cara Membuat Dynamic Heading Pada Blog" saja, karena jika menambahkan sesuatu yg tidak penting akan mengurangi kemungkinan pencarian kata kunci.

      Untuk informasi mengenai mengatur title tag lebih lengkap, Anda bisa membacanya pada Artikel Cara Memasang Title Tag, Meta Description, dan Heading Tag.

      Pesan : Sebelum kita melanjutkan langkah kebawah sebaiknya anda bisa menyimpan template yg anda gunakan sekarang terlebih dahulu.

        MENGATUR HEADER HALAMAN
          Apakah anda ingin agar header menampilkan Judul Halaman kita saat di Beranda, dan menampilan Judul Artikel saat berada di halaman Artikel ?jika menginginkanya silahkan ikuti langkah berikut :

          • Masuk ke akun blogger saudara
          • Pilih blog yang akan diedit, dan masuk ke dalam menu TEMPLATE
          • Klik tombol EDIT HTML
          • Buka semua kode template caranya... Klik di sembarang tempat di dalam kode. Tekan CTRL+A, lalu tekan CTRL+C, lalu tekan DEL, dan terakhir paste dengan menekan CTRL+V.... Semua kode akan terbuka penuh....
          • Cari kode <b:include name='title'/> dengan menggunakan control+f pada saat kursor aktif di kotak edit kode HTML. Biasanya akan ada 3 kode seperti ini. Jadi kita lakukan trial dan error saja, tapi saran saya mulailah dari yang paling bawah.
          • Ganti kode <b:include name='title'/> dengan kode di bawah ini: 

          <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
          <b:include name='title'/>
          <b:else/>
          <data:blog.pageName/>
          </b:if>
          • Simpan dan lihat apakah langkah tersebut sudah berhasil, jika belum berhasil maka ganti kode yg sudah diganti menjadi <b:include name='title'/> kembali dan lakukan langkah yg sama untuk kode <b:include name='title'/> yg lain.
            MENGATUR JUDUL ARTIKEL
              Secara deafault biasanya template memberikan kode H3 untuk heading, dan H2 untuk widget, sebenarnya menurut google ini juga kurang SEO kawan, karena itu kita mengubah heading menjadi H2, jika anda menginginkanya ikuti langkah berikut :
              • Masih di mode EDIT HTML sekarang gunakan control+f pada browser untuk mencari kode h3.post (pastikan kodenya tidak ada embel-embel mobile)
              • Kode seperti ini bisa lebih dari satu, tergantung template yang anda gunakan. Sekarang ubah semuanya menjadi h2.post
              • Jika sudah, sekarang dengan control+f carilah semua kode <h3 class='post
                Ubah semuanya menjadi <h2 class='post
              • Ubah juga end tag </h3> menjadi </h2>
              • Simpan perubahan pada template
              Selesai sudah cara membuat dynamic heading, dan anda tinggal mengubah widget menjadi H3 ( Hanya Tambahan)

              • Masih di mode EDIT HTML pada menu TEMPLATE, carilah semua kode HTML untuk widget blog anda. Kita ambil contoh pada widget Arsip Blog seperti pada kode di bawah:
              <b:widget id='BlogArchive1' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'>
              <b:includable id='main'>
                <b:if cond='data:title'>
                  <h2><data:title/></h2>
                </b:if>
              • Silahkan diubah kode berwarna biru di atas menjadi <h3><data:title/></h3>
              • Jika semua kode pada widget sudah diubah menjadi h3 silahkan simpan lagi template blog saudara

              Semua telah selesai proses dynamic heading, tinggal anda lihat hasil edited anda, semoga dengan dynamic heading bisa memperbaiki peringkat blog anda di Google, Terimakasih atas perhatian anda.

              2 comments:

              Terimakasih atas kunjunganya

              Jika anda kurang puas :
              1. Silahkan berkomentar secara bijak
              2. Dilarang berkomentar dengan berbau unsur SARA
              3. Dilarang berpromosi iklan atau produk